Minggu, 21 Juni 2009

Parang Loe, Maut yang indah....





Air Terjun Parangloe, wuuuuuiiiiiiiiiii…. Muantap banget atu…. Air terjun ini ada di daerah Parangloe, kecamatan Bili-bili, kab. Gowa, Sulawesi Selatan… hari itu lagi ada agenda manjat-manjat sebenarnya. Namun karena kondisi arena yang gag memungkinkan, jadinya Cuma refling doang. But never mind, tetap happy ko’.

Kebetulan tu hari, kite-kite (hehehe) ada undangan ama teman-teman Fotografer (he…he… lupa apa namanya) yang lagi camping di sekitaran air terjun. Nah, jadi deh kita berangkat rame-rame. Awalnya, kita mikirnya air terjun ni biasa-biasa aja, sama ama air terjun laen.

Pas lagi asyik-asyiknya nikmatin air terjun ni, kan da Misba (senior… apa ya… ah bodo… pokoknya kanda gitu), jelasin ke kita-kita kalo air terjun itu udah sering nelan korban. Kronologisnya adalah…. Tanpa di sangka, terkadang air bah akan datang secara tiba-tiba. Nah, kunjungan itu adalah kali ke-empat kanda Misba berkunjung.

“Pada kunjungan pertama sampe ke tiga, air bah selalu dating secara tiba-tiba, untuk pertam dan ke dua ada korban meninggal, dan yang ketiga hanya hanyut terbawah arus, tapi tidak sampe mati… bla…bla…” jelasnya panjang lebar. Wuiiiiiiiiiiiiiiii…. Sadis amat, tiba-tiba tanpa di komando, ku ambil langkah seribu meninggalkan tengah sungai menuju ke tepian… sama aja cari mati namanya.

“Kalo warna air berubah, cepat-cepat mi tinggalkan sungai. Itu tanda yang bisa di baca…” jelasnya ke kami untuk mengetahui kapan air bah itu datang. Namun demikian, jarak perubahan air dan air bah itu tidak lama, bahkan sangat cepat. Wah… wah… ngeriiiiiii…

Namun, namanya dah niat tuk refling and climbing, ya… di terusin aja. En… Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, sampe kaki-kaki kite ninggalin tu tempat, air bahnya gag dating-datang….

Ah… laen kali pengen lagi ah…..

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Kemarin, 30 Agustus 2009 Saya sekeluarga ke sana, wow...
Luar Biasa, lebig indah dari air terjung yang pernah saya kunjungi.
Meskipun debit airnya sedang kurang, tidak mengurangi keindahan air terjun parangloe.
Kunjungan berikutnya kami akan berkemah disana...

Unknown mengatakan...

bro...kasih tau jalannya dong???
bisa di tempuh mobil gak???
jalan kaki brapa km untuk menuju air terjun???