Senin, 19 Januari 2009

KENALKAH KITA DENGAN PALESTINA...?















Masih seputaran Palestine ni kawan........

Suatu ketika, saat saya sedang berada di atas sepeda motor, saya lagi asyik-asyiknya merenung tentang keadaan saudara kita di Palestina sana. Tiba di sebuah perempatan yang terdapat lampu lalulintas, lampu merah menyalah.............. STOP.................. semua kendaraan berhenti, aku juga tentunya.
Di sebelah kiri jalan, ada sekumpulan mahasiswa yang sedang melakukan aksi solidaritas untuk warga Palestina. Ketika sedang memperhatikan aksi mereka, tiba-tiba ada seseorang- yang jika di lihat dari penampilannya dia adalah seorang muslim- dengan antusiasme yang tinggi, dan wajah yang serius menggambarkan ketidak tahuan yang sempurna, bertanya kepadaku.

"de.... sedang apa mereka?"
sambil menunjuk dengan isyarat bibir ke arah mahasiswa yang sedang aksi, sempat heran juga sih. Aku nggak begitu yakin kalau orang yang berada di samping aku itu nggak tahu apa yang sedang dilakukan oleh mahasiswa tersebut. namun dengan sedikit sok tau, ku sampaikan padanya bahwa mahasiswa itu sedang menggalang dana untuk korban di Palestina. dengan singkat iya menjawab.... "oooooooooo"...

Nah... dari sepenggal kisah romantis di atas... (lah...Koq...?) aku yakin bahwa bukan hanya aku saja yang bisa membaca ketidak ahuan atau kebelum tahuan sebagian umat muslim dunia tentang saudara kita yang berada di Palestina sana.

Orang yang aku temui di perempatan itu mungkin saja pernah mendengar, namun tidak mau tau, atau saja mereka betul-betul tidak atau karena tidak sampai berita kepada mereka.

Kebengisan Zionis Israel belum berhenti, mereka terus melancarkan serangan-serangan yang benyak memakan korban warga sipil Palesina.

Dan bisa saja mereka tidak akan berhenti sampai Jalur Gaza mereka kuasai.

namun,
dengar..............
sekali lagi dengar.....
wahai pendukung /antek-antek Yahudi..........
kalian tak akan mampu meruntuhkan kami
kematian bagi kami lebih kami rindukan dari pada malam pertam yang kalian rindukan.......
cam kan itu baik-baik......
okey..........

Tidak ada komentar: