Minggu, 22 Desember 2013

Mamaku, Aku.. Hari ini.

Hmmm... Hari ini lagi marak ucapan "happy Mom day..", pastinya mengantarku kembali ke tempat nun jauh di utara sana. Di tempat seorang yang luar biasa buatku. Mama, ya... Mama.. wanita yang membawaku seperti saat ini.

Sebenarnya beliau sempat menelpon hari ini, sempat berbicara sedikit hal yg sifatnya permintaan. Suaranya yang halus lembut pun masih mengalirkan nada sayang dan cinta yang menorobos ke hatiku, mebimbulkan getar rindu, rindu untuk menerima nasehat sambil berbaring di pangkuannya, rindu sentuhan tangan pengharapannya kala kumasih dalam pengasuhannya. Hmmm... Mama.

Terima Kasih Ma... atas semuanya.. ya semuanya, semua kebahagiaan yang telah kau tumpahkan hingga saat ini.

Dulu, ketika aku berbuat sesuatu yang salah, kau akan marah semarah marahnya, aku baru tahu kalo ternyata ketika itu hatimu berkata "mau kau mencelakai dirimu...? Aku tak bisa melihatmu terluka sayang...", tapi saat itu tak kulihat...

Pernah suatu ketika, aku berantem dengan teman sebayaku, aku takut kembali ke rumah karena takut kena "marah", tentunya olehmu, karena wajahku penuh bekas cakaran temanku. Namun ternyata, dibalik dugaanku, kau memaki teman sebayaku sejadi2x... dan akupun tak mengerti.. ternyata kau tak rela ku tersakiti apalagi sampai terluka. Tapi aku tak tau itu...

MAMA...
Kini, aku telah dewasa, dan "seolah" aku telah merasa tau semua cara menghadapi hidup. Tapi, ternyata kau belum pernah melepasku dari masa kecilku, aku tetap tak tau apa2 bagimu. Bukan karena kau menggap remeh diriku. Tapi, lebih karena kau masih menyayangiku seperti waktu pertama kali ku terlahir ke bumi ini... Dan aku bagimu masih seperti yang dulu.

Ma...
Luv yu...

1 komentar:

hasan sebyar mengatakan...

harap setiap mama adalah agar kakak bahagia dan sukses...
aminn.